Agama
Gender
Geografi
Iklim
Indeks Pembangunan Manusia
Kemiskinan dan Ketimpangan
Kependudukan
Kesehatan
Konsumsi dan Pengeluaran
Lingkungan Hidup
Pemerintahan
Pendidikan
Perumahan
Politik dan Keamanan
Potensi Desa
Sosial Budaya
Tenaga Kerja
Selengkapnya...
Ekspor-Impor
Energi
Harga Eceran
Industri Besar dan Sedang
Industri Mikro dan Kecil
Inflasi
Input output
ITK
Keuangan
Komunikasi
Konstruksi
Nilai Tukar Petani
Pariwisata
Produk Domestik Regional Bruto (Kabupaten/Kota)
Produk Domestik Regional Bruto(Lapangan Usaha)
Produk Domestik Regional Bruto(Pengeluaran)
Sensus Ekonomi
Transportasi
Upah Buruh
Usaha Mikro Kecil
Hortikultura
Kehutanan
Perikanan
Perkebunan
Peternakan
Tanaman Pangan
Evaluasi Pelayanan Data melalui Survei Kepuasan Masyarakat (SKM)
1. Tahunan 2. Setiap Saat melalui three colour survey/rating survey
PENGUNJUNG WEBSITE BPS PROVINSI SUMATERA BARAT
Jumlah Pengunjung Website BPS Provinsi Sumatera Barat hingga 31 Mei 2022
sebagai berikut
Catatan: Mulai Tahun 2019 yang dicatat adalah unique pengunjung
PENGUNJUNG PELAYANAN STATISTIK TERPADU (PST) BPS PROVINSI SUMATERA BARAT
Jumlah Kunjungan PST di BPS Provinsi Sumatera Barat sampai tanggal 31 Mei 2022
sebagai berikut:
Banyaknya permohonan informasi baik tertulis maupun tidak tertulis adalah sebagai berikut;
Tabel 1. Banyaknya Permohonan Informasi Publik Tahun 2020
Banyaknya masyarakat yang mengakses informasi publik secara online (https://sumbar.bps.go.id) pada tahun 2020 sebanyak 88.342 orang. Akses terbanyak terjadi pada bulan Desember dan April yang diketahui adalah banyaknya kasus dan awal terjadinya pandemik Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat, masyarakat cenderung untuk mengakses informasi publik melalui website. Pada bulan berikutnya masyarakat yang mengakses website kembali turun sampai dengan bulan Agustus, dan pada bulan September sampai dengan Desember kembali normal sekitar 8 ribu orang per bulan seperti pada grafik dibawah ini.
Gambar 1. Banyaknya Akses Layanan Informasi Publik Secara Online
Berdasarkan Gambar 2 di bawah ini terlihat perkembangan permohonan informasi kegiatan dan data statistik melalui Pelayanan Sttaistik Terpadu (PST), yang disediakan bagi pengguna data, mulai dari layanan perpustakaan tercetak, perpustakaan digital, konsultasi statistik, data mikro, rekomendasi statistik, dan layanan penjualan produk BPS. Media permohonan PST terdiri dari berbagai media, baik secara langsung, telpon/whatsapp amupun surat. Setelah adanya pengalihan layanan diutamakan secara online, masyarakat cenderung mengajukan permohonan untuk konsultasi tentang kegiatan dan data statistik secara online.
Gambar 2. Banyakanya Permohonan PST Menurut Media Tahun 2020