Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS Provinsi Sumatera Barat 2021
Nomor Katalog : 1399013.13
Nomor Publikasi : 13000.2155
ISSN / ISBN : 2746-6256
Tanggal Rilis : 2021-12-23
Ukuran File : 5.3 MB
Abstraksi
Badan
Pusat Statistik (BPS), sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik yang
menyediakan data dan informasi statistik, senantiasa selalu
berusaha memberikan pelayanan prima kepada konsumen. BPS telah menyelenggarakan Survei Kepuasan Masyarakat secara rutin tiap
tahun yang diintegrasikan ke dalam Survei Kebutuhan Data (SKD). Survei ini bertujuan untuk mendapatkan persepsi kepuasan konsumen terhadap
pelayanan data BPS, mengidentifikasi kebutuhan data dan
persepsi kepuasan konsumen terhadap kualitas data yang dihasilkan BPS.
Pada
tahun 2021, SKD dilaksanakan di 515 satuan kerja BPS yang terdiri dari BPS
Pusat, 34 BPS Provinsi, serta 480 BPS Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.
Hasil dari pelaksanaan SKD 2021 salah satunya disajikan dalam publikasi Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS Provinsi Sumatera Barat 2021. Publikasi ini memberikan
penjelasan secara deskriptif mengenai performa unit layanan, perilaku anti
korupsi, kebutuhan data, serta kepuasan konsumen terhadap kualitas data BPS.
Penyajian data ditampilkan dalam bentuk tabel, grafik, dan infografis. Indeks
Kepuasan Konsumen (IKK) dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) merupakan
indikator utama yang disajikan dalam publikasi ini.